SANTRI SALAF MENGUPAS TUNTAS KAJIAN KEISLAMAN ISIS Bengis Hancurkan 7 Situs Religi | KISS BLOG >

GUDANG MAKALAH

ISIS Bengis Hancurkan 7 Situs Religi




Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sekarang sedang menjadi isu hangat karena ada beberapa WNI yang diperkirakan bergabung berwamanya. Mereka berjuang untuk menciptakan negara Islam sepenuhnya. Untuk mencapai hal tersebut, segala sesuatu yang berhubungan dengan agama di luar Islam, mereka hancurkan. Mereka dengan seenaknya menghapus tempat-tempat bersejarah. Ada 7 situs religi yang mereka hancurkan yaitu :

Makam Nabi Yunus
Pada hari Kamis (24/7/2014) yang lalu, ISIS meluncurkan bom di sekitar makam nabi Yunus dan meledakkannya dari jarak jauh. Nabi yang dikenal baik oleh Islam, Kristen, dan Yudaisme ini kisah hidupnya ada di dalam Alkitab maupun Alquran, dimana dia pernah ditelan oleh ikan paus di lautan pada bulan Muharram.
Makam Nabi Yunus ini berada di dalam masjid kelompok Sunni di Kota Mosul, Irak. Negara Islam versi ISIS ini telah menghancurkan makam Nabi Yunus. Mereka menghentikan orang untuk sembahyang di dalamnya, kemudian memasang bahan peledak di dalam dan sekitar makam kemudian meledakkannya di depan kerumunan orang. Sungguh biadab sekali nihhh kelompok. Gak tahu diri...

Makam Set
Makam Set atau Syit dalam Islam di utara Irak juga dihancurkan oleh ISIS pada Sabtu (26/7/2014). Set merupakan anak Adam dan Hawa, manusia pertama di bumi yang dipercayai oleh baik oleh Islam, Yahudi maupun Kristen. Tidak hanya menghancurkan makam Set saja, mereka juga mencuri beberapa artefak dan memindahkannya ke tempat yang tidak diketahui. Orang-orang ini mengikuti doktrin agama yang tidak benar, keblinger, mereka harus menghancurkan atau membunuh semua atau seseorang yang menyimpang dari pandangan mereka. Itu tak ada hubungannya dengan Islam. Islam tidak mengajarkan seperti ini bro...

Makam Nabi Daniel
Pejabat lokal Kota Mosul, Zuhari al-Chalabi mengatakan ISIS juga menanam bom di sekitar makam Nabi Daniel dan menghancurkannya pada Minggu (27/7/2014) lalu. Nabi Daniel atau Daniyal mungkin sangat asing dikalangan musli. Tapi beliau adalah Nabi, memang sihh... umat islam Cuma diwajibkan untuk mengtetahui secara wajib ada 25 nabi. Nabi Daniel dipercaya dalam Islam namun tidak disebutkan kisahnya di Alquran, sedangkan di Alkitab kisah hidupnya pun disebutkan, begitu juga dalam kitab Yahudi. Mengenai makamnya, selain di Mosul ada beberapa tempat lain yang diklaim menjadi makamnya seperti di Babilonia, Kirkuk, Muqdadiyah di Samarkand, Uzbekistan, dan Susa, Iran. Yahhh... sama seperti makamnya Sunan Bonang yang isunya gak Cuma di Tuban, di Batang juga ada. Intinya pembahasan ini bahwa ISIS begitu kejamnya terhadap Islamsendiri, sampai menhancurkan makam Nabi Daniel.

Makam Cendekiawan Muslim
ISIS juga menghancurkan sejumlah makam cendekiawan Muslim seperti Ezzedine Abi al-Hassan al Jazari yang dikenal sebagai Ibnu al-Atheer al-Jazari (1160-1233), menurut pernyataan Dirjen Media dan Humas Kementerian Budaya Irak, Qassim al-Sudani. Al Jazari membuat buku Al Kamil fi al-Tarikh, sumber terpercaya dalam sejarah Islam. Selain itu, makam al-Bint di Bab Sinjar juga dihancurkan ISIS. Maen bom-bom aja... kaya di film2 aja.

Artefak Kuno dan Patung
Artefak adalah sebuah peninggalan kuno yang berupa simbol-simbol sejarah. ISIS menghancurkan artefak kuno yang berusia 3 ribu tahun di Suriah, menurut The Association for the Protection of Syrian Archaeology (APSA). ISIS menghancurkan patung-patung kuno yang berasal dari masa Assyrian selama penggalian ilegal di Tell Ajaja. ISIS juga menghancurkan 3 patung di pusat kota Irak, ujar Dirjen Media dan Humas Kementerian Budaya Irak, Qassim al-Sudani. Patung-patung yang dihancurkan adalah seorang sastrawan Abu Tammam (803-845) yang hidup di era Arab Abbasid. Dua patung lain yaitu sosok composer dan musisi Irak, Othman al-Mosuli (1854-1923), yang dibuat seniman patung Mosul, Fawzi Ismail, dan juga patung berjudul Girl of Spring yang dibuat tahun 1975 buatan Fawzi Ismail juga dihancurkan.

Masjid Sunni dan Syiah
Masjid itu tempat bersejarah bro, juga untuk ibadah. Tapi ISIS malah bengis bangets. Setidaknya ada 4 masjid Sunni dan 6 masjid Husainiya (aliran Syiah) yang dihancurkan oleh ISSI. ISIS juga ingin menghancurkan Al-Hadba Minaret pada Jumat (25/7/2014), yang selama ini dikenal sebgai ikon sejarah Irak. Namun warga di sekitar menghalangi mereka, dengan berdiam di dalam masjid saat ISIS akan menghancurkannya, menurut pejabat lokal Kota Mosul, Zuhair al-Chalabi.

Gereja Kuno
Pada Jumat (25/7/2014), ISIS juga membakar gereja kuno yang sudah berusia 1.800 tahun di Mosul. ISIS juga memaksa umat Kristen yang sudah berdiam di kota itu selama 2.000 tahun untuk pindah. Jika tidak mau pindah, mereka harus membayar pajak, pindah agama, atau mati.."Untuk pertama kalinya dalam sejarah Irak, Mosul kosong dari umat Kristen," ujar Louis Sako, salah seorang warga Irak. Meskipun gereja adalah tempat ibadah umat kristen, sebagai umat Islam yang baik mestinya menjaga hubungan sosialitas antar umat beragama. Dan ini adalah yang pernah diajarkan oleh Nabi.
Title : ISIS Bengis Hancurkan 7 Situs Religi
Description : Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sekarang sedang menjadi isu hangat karena ada beberapa WNI yang diperkirakan bergabu...

0 Response to "ISIS Bengis Hancurkan 7 Situs Religi"

Contact me

Isi Pesan*

*wajib diisi

Gadget