SANTRI SALAF MENGUPAS TUNTAS KAJIAN KEISLAMAN ANGKUTAN PRIBADI TAMBAHKAN TINGKAT KEMACETAN | KISS BLOG >

GUDANG MAKALAH

ANGKUTAN PRIBADI TAMBAHKAN TINGKAT KEMACETAN




angkutan pribadi adalah angkutan yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil pribadi, sepeda motor, sepeda, tapi bisa juga menggunakan bus yang biasanya digunakan untuk keperluan pribadi. Angkutan pribadi merupakan lawan kata angkutan umum. Transportasi dengan menggunakan kendaraan pribadi biasanya lebih mahal dari transportasi menggunakan angkutan umum karena alasan efisiensi angkutan umum yang lebih baik. Ankutan pribadi inilah yang saya kira lebih tinggi dalam meningkatkan jumlah kemacitan di jalan raya. Pasalnya lebih enak dan nyaman dibandungkan dengan naik kendaraan umum yang begitu kumuh apalagi berdesak – desakan.

Penggunaan angkutan pribadi bermotor di Indonesia ditandai dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang berlatar belakang hitam dengan tulisan berwarna putih sedangan angkutan umum menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang berlatar belakang kuning dengan tulisan berwarna hitam.

Untuk menangai penyebab kemacetan ini seharusnya pemerintah melakukan tindakan yang tegas dan keras. Khususnya bagi para pihak yang menyangkal atau menyeleseng dari aturan aturan yang berlaku. Seperti misalnya dengan melakukan pencabutan subsidi bakal menghemat 60 persen anggaran yang "dibakar" untuk BBM. Cara inilah yang memungkinkan untuk bisa menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas. 

Sementara terkait pengaruhnya pada inflasi, berdasarkan perhitungan Chairul Tanjung, pencabutan subsidi BBM untuk kendaraan pribadi hanya berdampak kecil. Karena kendaraan umum tetap disubsidi, motor tetap disubsidi, angkutan barang tetap disubsidi.

Selanjutnya, ia mengusulkan cara mekanisme subsidi orang. "Saya akan merekomendasikan kepada pemerintah baru bukan hanya mengurangi, tapi malah menghilangkan subsidi barang, diganti menjadi subsidi orang. Itu rekomendasi saya secara pribadi," ujar dia.

Ringkasnya dalam berita ini adalah pemerintah seharunya mencabut subsidi BBM agar tingkat pembelian kendaraan semakin rendah, dengan begitu jalan raya tak begitu banyak dengan kendaraan. Artinya bisa diimbangi antara jalan dan kendaraan.
Title : ANGKUTAN PRIBADI TAMBAHKAN TINGKAT KEMACETAN
Description : angkutan pribadi adalah angkutan yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil pribadi, sepeda motor , sepeda , tapi bisa juga...

0 Response to "ANGKUTAN PRIBADI TAMBAHKAN TINGKAT KEMACETAN"

Contact me

Isi Pesan*

*wajib diisi

Gadget