SANTRI SALAF MENGUPAS TUNTAS KAJIAN KEISLAMAN Pelajaran Berharga dari "santri indigo" | KISS BLOG >

GUDANG MAKALAH

Pelajaran Berharga dari "santri indigo"



Selama 2 hari, yaitu 27-28 Januari 2010 dilakukan Pelatihan Digital Santri Indigo, bertempat di Pondok Pesantren Al-Quran Modern Buaran Pekalongan. Kegiatan ini dihadiri 100 orang santri dan asaatidz perwakilan dari berbagai pesantren di Pekalongan dan tetangga Pekalongan salah satunya adalah PONDOK PESANTREN ASMA' CHUSNA (Kranji Kedungwuni Pekalongan)

Indigo sendiri merupakan singkatan dari Indonesia Digital Community. Dan sesuai dengan keinginan Telkom-Republika membuat kehidupan pesantren lebih modern maka program tersebut diperkenalkan sebagai Santri Indigo. Program Santri Indigo merupakan program nasional dari Republika dan Telkom, untuk menyebarluaskan komunikasi kreatif digital ke berbagai pesantren di tanah air.

Kegiatan Santri Indigo berupa pelatihan dan motivasi kepada santri atas pentingnya internet untuk berdakwah. santri mendapatkan pelatihan, mulai cara mengakses internet, belajar menggunakan internet, dan membuat web blog di internet. Pendeknya santri mendapat paradigma baru sehingga nantinya dapat berdakwah melalui dunia cyber.

Alhamdulillah setelah mengikuti pelatihan internet dalam santri indigo di Ponpes Modern Al Quran Buaran Pekalongan, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Saya bisa mengotak-atik internet, menjelajahi dunia maya. Selain mengikuti pengajian di Ponpes saya sekarang bisa mengikuti pengajian online di berbagai situs-situs islami melalui media internet. Ini semua tentunya berkat jasa santri indigo. Terima kasih santri indigo. Teruskan perjuanganmu membentuk santri digital di seluruh pesantren Indonesia agar santri Indonesia bisa berdakwah di dunia maya.
Title : Pelajaran Berharga dari "santri indigo"
Description : Selama 2 hari, yaitu 27-28 Januari 2010 dilakukan Pelatihan Digital Santri Indigo, bertempat di Pondok Pesantren Al-Quran Modern Buaran Peka...

0 Response to "Pelajaran Berharga dari "santri indigo""

Contact me

Isi Pesan*

*wajib diisi

Gadget